Bahaya Radiasi HP Pada Anak dan dampak negatif nya

header niko 728 x 90

Bahaya Radiasi HP Pada Anak Yang Wajib Diketahui Orang Tua

Tanpa  Anda sadari ternyata besar sekali bahaya radiasi HP pada anak . Terlebih lagi pada bayi. Memangnya sebesar apa bahaya radiasi handphone pada anak ini? Lantas dampak negatif apa yang ditimbulkan dari bahaya radiasi HP bagi anak khususnya pada bayi?

Memang tidak bisa dipungkiri jika saat ini kemajuan teknologi telekomunikasi khususnya HP sangat luar biasa. Jika Anda perhatikan, saat ini HP bukan lagi menjadi barang mewah lagi, bahkan mulai dari tingkat ekonimi atas sampai bawah sudah biasa mengoperasikannya.

Namun perlu Anda sadari juga bahwa ternyata dibalik boomingnya HP ini ada bahaya besar. Apa itu? Yakni bahaya radiasi dari HP itu sendiri. Beberapa hasil penelitian menunjukkan bahwa radiasi HP ini bisa berdampak buruk terhadap kesehatan pemakainya.

Bahkan tidak hanya itu saja, seseorang yang berada di dekat Anda juga bisa terkena dampak dari radiasi HP ini. Namun dari semua bahaya radiasi handphone ini, yang jarang disadari namun memiliki dampak besar adalah bahaya radiasi HP terhadap anak, terlebih lagi anak usia dini.

Bahaya Radiasi HP Pada Bayi

Bahaya Radiasi HP Pada Anak

Sebagai orang tua, Anda diharapakan untuk memberikan perhatikan lebih terhadap hal yang satu ini. Sebab jika diperhatikan, saat ini kecenderungan orang tua membiarkan anak-anaknya terlalu sering mengoperasikan HP sangatlah besar.

Padahal tanpa disadarinya ada bahaya besar yang bisa terjadi jika pembiaran yang seperti ini terus Anda lakukan. Memangnya apa itu? Bahaya tersebut adalah bahaya radiasi handphone terhadap anak, terlebih lagi pada bayi.

Untuk itulah sebisa mungkin jauhkan HP dari buah hati Anda. Sebab otak mereka yang masih dalam masa pertumbuhan ini masih sangat sensitif terhadap radiasi dari HP jika terkena dalam jangka waktu yang cukup lama.

Apalagi bagi bayi, otak mereka jauh lebih sensitif lagi jika terkena radiasi HP ini. Bahkan ada beberapa bayi yang sampai tidak kuat menahannya. Lantas kemudian apa yang akan terjadi pada otak anak-anak jika terlalu sering terkena radiasi HP ini?

Prof. Henry Lai dari University Of Washington, AS mengemukakan bahwa dampak dari radiasi HP pada anak bisa sangat menghawatirkan. Kenapa demkian, sebab dengan kondisi otak anak yang masih berkembang ini sangat memungkinkan akan terkena dampak radiasi dari HP dan pada akhirnya akan berpotensi menimbulkan penyakit tumor otak.

Pada usia 0-6 bulan, bisa dikatakan otak bayi sedang pesat-pesatnya berkembang. Bukan hanya pada sel-sel dan kabelnya saja, namun perkembangan otak bayi ini juga dipengaruhi juga oleh sistem kelistrikan otak. Ternyata radiasi HP bisa mengganggu proses ini.

Berbeda dengan kondisi otak orang dewasa yang sudah terbentuk dengan bagus, anak-anak ini otaknya masih berkembang. Apalagi anak pada usia kurang dari 6 bulan. Otaknya sedang terbuka dan juga sedang terjadi proses perkembangan yang sangat penting.

Dan ketika Anda dekatkan dengan gelombang dari HP yang sedang Anda operasikan, secara otomatis sinyal otak pada bayi ini akan terganggu. Oleh sebab itu sebisa mungkin jauhkan bayi dari HP. Misalnya ibu yang sedang menyusui atau menggendong bayinya jangan sampai mengoperasikan HP terlebih dahulu.

Apalagi jika Anda pengguna HP jenis smartphone. Sebab banyak hasil penelitian yang mengatakan bahwa smartphone ini ternyata memiliki tingkat radiasi yang lebih besar. Untuk itu secara otomatis bahaya radiasi smartphone pada bayi juga lebih besar.

Melihat begitu besarnya bahaya radiasi HP bagi anak, sebagai orang tua Anda harus lebih cerdas untuk menyikapinya. Jangan sampai Anda terlalu menyepeleken bahaya radiasi HP pada anak ini.

 

lelah di kantor ??? 300 widget kanan