Manfaat mengaji saat hamil

header niko 728 x 90

Menakjubkan Manfaat mengaji saat hamil Membuat Bayi Menjadi Cerdas

Mengaji Saat hamil

Sejak dalam kandungan manusia memulai proses belajarnya oleh karena itu  banyak sekali manfaat mengaji saat hamil baik untuk si ibu maupun bayi yang di kandungnya. Beberapa penelitina menyebutkan bahwa pada usia kandungan 6 bulan janin sudah dapat mendengarkan suara-suara dengan jelas. Bayi dalam kandungan dapat merespon suara ibunya melalui gerakan-gerakan halus , oleh karena itu alangkah baiknya jika sang bayi di dengarkan suara-suara dan lantunan ayat suci Al-Quran.

Membaca Al-Quran saat hamil sangat di anjurkan daripada mendengarkan bayi pada musik klasik dan sejenisnya. Karena manfaatnya sangat besar salah satunya memicu kecerdasan janin. Berikut adalah manfaat mengaji saat hamil buat ibu dan bayi yang di kandungnya:

 

Lebih mendekatkan diri Kepada ALLAH SWT

Dengan rajin membaca Al-Quran baik itu sedang hamil atau tidak akan membuat seseorang lebih dekat dengan sang penciptanya ALLAH SWT. Terutama saat hamil , membaca Al-Quran dengan lantunan suara yang merdu memperhatikan Makhraj dan tajwid nya.

Memicu kecerdasan Janin

Saat ibu mengaji Al-Quran akan terdengar lantunan suara merdu dengan irama yang teratur , suara-suara tersebut akan di respon oleh janin dengan gerakan-gerakan kecil , hal ini akan sangat berpengaruh dengan perkembangan kognitif ( kecerdasan) bayi sejak di dalam kandungan.

 

Membuat hati damai dan tenteram

Membaca Al-Quran serta mengamalkannya akan membawa syafaat di hari kiamat kelak sehingga kita selalu mengingat ALLAH, Dengan selalu mengingat ALLAH maka hati akan selalu damai dan tenteram.

 

ALLAH akan memberiakan Pahala sepuluh kali lipat

Dalam hadis riwayat Tirmidzi membaca satu huruf dalam Al-Quran akan mendapatkan satu kebaikan dan setiap kebaikan Akan mendapat pahala kebaikan sepuluh kali lipat , Subhanallah.

Manfaat mengaji saat hamil  Di mudahkan mendapat Rizki

Jadikanlah membaca Al-Quran sebagai kebiasaan karena bagi si pembacanya akan selalu di liputi rasa kegembiraan di jauhkan dari rasa pesimis dan cemas. ALLAH selalu memberikan keberkahan dan rizki yang melimpah.

Dari manfaat mengaji setiap hari terutama saat hamil tentulah lebih baik daripada mendengarkan baik dengan musik-musik lainnya. Karena begitu besar manfaat membaca Al-Quran untuk janin , semoga ALLAH selalu memberikan rahmat dan hidayahnya agar selalu tekun dan rajin beribadah.

lelah di kantor ??? 300 widget kanan

Leave a Reply

Your email address will not be published.