Doa Ucapan Ulang Tahun Untuk Anak Islami bahasa arab

header niko 728 x 90

Beberapa Ucapan Ulang Tahun Untuk Anak Islami Dari Orang Tua

Selain kado, ucapan ulang tahun untuk anak islami ini juga perlu diberikan, terutama diucapkan oleh orang tua. Setiap tahun, usia anak akan terus bertambah. Dan pada waktu tertentu, dibuatlah semacam perayaan ulang tahun yang menandai bertambahnya usia anak.

Perayaan ini telah banyak dilakukan sebagai bentuk menyambut waktu baru, serta sebagai wujud syukur atas dipanjangkannya usia. Dan perayaan seperti ini terkadang ditunggu oleh kebanyakan anak. Cuma terkadang banyak yang berpendapat jika perayaan tersebut kurang islami. Karena perayaan tersebut dianggap sebagai perayaan yang didasari oleh ikut budaya barat.

Terlepas dari pandangan tersebut, tetap saja perayaan tersebut tidak bisa dilihat sebagai budaya yang tidak baik. Kenapa?

Hal Baik Yang Bisa Diambil Dalam Perayaan Ultah Anak

Berpandangan jika perayaan itu bukan dari islam memang boleh saja, namun jangan menganggap jika perayaan tersebut tidak ada manfaatnya.

Ada banyak hal yang baik dalam sebuah perayaan tersebut. Contohnya adalah memberikan hal yang menceriakan anak.

Kemudian hal baiknya lagi adalah adanya sifat kebersamaan antara anak. Perayaan tersebut tentu akan mengundang banyak sahabat anak. Kedatangan sahabat anak ini bagus untuk melatih sosial anak.

Selain itu, ada kegiatan saling berbagai. Misalnya kue untuk sesama yang bisa orang tua artikan sebagai sodaqoh atas rasa syukur karena bertambahnya usia anak dalam keadaan sehat walafiat.

Beberapa Ucapan Ulang Tahun Yang Lebih Islami

Ucapan ulang tahun islami mungkin dipilih, tentunya untuk menunjukkan kesan yang lebih islami dan diberkahi. Ucapan ini bisa diucapkan oleh anak yang datang, bahkan orang tuanya sendiri.

Ada beberapa contoh dalam mengucapkan selamat secara islami di perayaan ulang tahun anak yang bisa Anda praktekkan.

Pertama adalah “Selamat ulang tahun nak, barokallohu fi umrika, semoga dipanjangkan umur, diberikan kecerdasan dalam segala hal, terutama dalam ilmu agama.”

Kedua adalah “nak, met milad, semoga diberkahi umurmu, pandai dan berguna bagi bangsa, agama dan berbakti pada orang tua.”

Ketiga adalah ‘tiada kado terindah yang bisa kuucapkan selain doa, semoga kebahagiaan selalu dilimpahkan Alloh terhadapmu, met hari lahir.”

Tentunya selain ucapan selamat ulang tahun secara islami untuk anak tidak hanya kata-kata tersebut. Anda bisa merangkainya lebih indah dan yang penting memberikan kesan yang baik untuk anak Anda.

Beberapa Elemen Dalam Ucapan Selamat Ultah Secara Islami

Ucapan Ulang Tahun Untuk Anak Islami

Sebenarnya ucapan selamat pada perayaan ulang tahun tidak dilakukan pada masa lalu, kecuali mungkin hanya beberapa. Yang ada hanyalah doa, diucapkan pada acara tertentu. Pada kasus ini ada di perayaan ulang tahun anak.

Tidak ada doa khusus melainkan doa yang Anda inginkan untuk kebaikan anak itu sendiri. Karena Anda sebagai orang tua tentu punya harapan sendiri pada anak Anda.

Untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun secara islami, ada beberapa elemen yang bisa Anda gunakan.

Pertama adalah ungkapan menyapa dengan nada sayang misalnya anakku yang kubanggakan dan lain sebagainya.

Kedua adalah ucapan selamat ulang tahun. Ini bisa met milad, selamat hari lahir atau semacamnya.

Ketiga adalah doa. Untuk doa ini, Anda sendiri yang memikirkannya. Doa paling biasa adalah panjang umur, sukses di masa depan, berbakti pada orang tua dan lain sebagainya.

Elemen-elemen ini memang terkesan sederhana, tapi bisa menunjukkan kasih sayang Anda bagi anak.

Intinya, ucapan ulang tahun untuk anak islami ini adalah mendoakan anak supaya selalu diberkahi hidupnya, sama seperti doa-doa secara umum.

lelah di kantor ??? 300 widget kanan