Ucapan Kelahiran Anak Islami anak pertama

header niko 728 x 90

Ucapan Kelahiran Anak Islami Yang Dicontohkan Ulama

Ucapan kelahiran anak islami tidak hanya sebatas memberikan ucapan selamat, melainkan di dalamnya terkandung doa untuk kebaikan anak. Bahagia itu pasti ketika mendengar saudara atau kerabat yang baru saja dianugerahi seorang anak. Kebahagiaan ini tidak hanya dirasakan oleh orang tua, melainkan juga orang lain seperti keluarga dan sahabat terdekat.

Lahirnya anak memang menjadi pelengkap dalam rumah tangga. Saudara atau rekan biasanya akan datang berbondong-bondong datang untuk memberikan ucapan selamat. Ucapan selamat ini bisa berupa kartu ucapan kelahiran anak, bisa juga ucapan secara langsung sewaktu hadir di keluarga yang bersangkutan.

Contoh ucapan yang sering diucapkan adalah “selamat atas kelahiran buah hati yang dinantikan” dan lain sebagainya.

Sebenarnya ucapan tersebut sudah cukup. Tentunya sebagai ungkapan ikut bahagia atas kelahiran bayi.

Namun bagi sebagian orang, ada juga yang menginginkan untuk memberikan ucapan selamat secara islami. Tapi, seperti apa cara memberikan ucapan selamat yang diajarkan oleh para ulama’?

Alasan Mengucapkan Selamat Kelahiran Versi Islami

Setiap orang memiliki alasan berbeda-beda ketika ingin memberikan ucapan selamat. Alasannya paling utama adalah menunjukkan rasa bahagia yang sama seperti yang dirasakan oleh orang tua yang melahirkan anak tersebut.

Sekilas tampak biasa saja, karena semua orang bisa melakukannya. Hanya saja, ucapan selamat atas kelahiran versi islami dianggap lebih bagus, terutama bagi Anda yang ingin memberikan ucapan selamat mengikuti sunnah atau ajaran yang diwariskan oleh islam.

Ucapan yang diajarkan oleh para ulama tentunya jauh memberikan kesan. Karena selain berpahala karena mengikuti ajaran, ucapan selamat tesebut juga mengandung doa yang baik untuk anak kedepannya.

Itulah mengapa banyak orang yang mulai menggunakan ucapan selamat atas kelahiran bayi secara islami, baik dalam bentuk ucapan ataupun tulisan.

Ucapan Selamat Atas Kelahiran Anak Versi Ulama’

Anak terlahir ke dunia merupakan anugerah yang perlu disyukuri oleh orang tuanya. Kehadirannya akan menjadi penerus generasi islam yang akan memperbesar umat nabi Muhammad.

Kelahiran anak ini memang ditunggu-tunggu. Harapan orang tuanya adalah anak yang dilahirkan akan pandai, sholeh/sholehah, berguna bagi Negara dan bagi islam.

Ketika ada anak yang terlahir, ucapan sekaligus doa memang perlu diberikan. Tentunya bagi orang tua, sampai orang-orang terdekat seperti sahabat dan keluarga besar.

Mengenai ucapan selamat atas lahirnya anak yang diajarkan oleh ulama cukup banyak. Salah satu ucapan selamat yang simpel tapi memiliki makna besar adalah sebagai berikut ini.

جَعَلَهُ اللهُ مُبَارَكًا عَلَيْكَ وَعَلَى أُمَّةِ مُحَمَّدٍ “Jaalahullohu mubarokan alaika waala ummati muhammadin”.

Artinya: semoga Alloh menjadikan anak tersebut berkah bagi kamu (orang tua) dan bagi umat nabi Muhammad SAW.

Maksud Dari Doa/Ucapan Selamat Kelahiran Anak

Ucapan selamat kelahiran anak di atas bukan hanya sebatas ucapan, melainkan sebuah doa yang penuh makna. Doa tersebut memiliki makna dalam, yakni semoga anak yang lahir membawa kebaikan bagi orang tuanya dan membawa kebaikan bagi islam.

Keberkahan ini tidak lain sebagai wujud tambahnya kebaikan bagi agama kedepannya. Tentunya tanpa mengesampingkan harapan berguna untuk bangsa dan Negara di masa mendatang. Kemudian anak yang diberkahi tentunya berguna bagi orang tuanya. Artinya, anak tersebut bisa menjadi anak yang sholeh dan sholehah.

Anak yang sholeh/sholehah inilah yang diidam-idamkan oleh orang tua sekaligus agama. Kenapa? Karena anak tersebut cerdas, sopan, dan lebih cenderung melakukan hal baik.

Intinya, ucapan selamat atas kelahiran akan baik jika disertai dengan doa yang baik. Jadi, mari biasakan untuk menggunakan ucapan kelahiran anak islami ini.

lelah di kantor ??? 300 widget kanan