Inspirasi Bekal Anak Sekolah Yang Sehat Praktis

Inspirasi Bekal Anak Sekolah Yang Sehat Praktis Dan Mudah Dibuat

Bekal Anak Sekolah Yang Sehat

Sebenarnya banyak sekali inspirasi bekal anak sekolah. Namun yang harus menjadi perhatian Anda adalah kreasi bekal anak ke sekolah tersebut haruslah bergizi. Namun selain bergizi tentunya juga bekal anak ke sekolah tersebut haruslah dapat membuat anak tertarik sehingga tidak memilih untuk jajan sembarang.

Anda sebagai orang tua harus juga memperhatikan makanan serta minuman yang sering dikonsumsi anak pada saat di sekolah. Apalagi jika Anda lihat saat ini banyak sekali pedagang di sekolah yang menjajakan makanan kurang bergizi hanya untuk meraup keuntungan yang lebih besar.

Anda sebagai orang tua tentu saja tidak menginginkan buah hati Anda sakit lantaran mengkonsumsi jajajan yang kurang sehat tersebut. Untuk itulah kenapa Anda harus memberikan bekal anak ke sekolah yang sehat dan juga bergizi.

Akan tetapi yang menjadi permasalannya adalah terkadang anak lebih tertarik dengan jajajan yang dijajakan oleh pedagang di sekolah yang secara gizi sangatlah kurang. Apalagi banyak sekali jajajan tidak sehat lantaran dibuat dengan mengguankan campuran bahan kimia yang berbahaya.

Untuk menanggulangi situasi semacam itu, ulasan tentang inspirasi bekal anak ke sekolah berikut ini bisa Anda jadikan sebagai referensi dengan tujuan supaya buah hati Anda lebih tertarik untuk memakan bekal yang sudah Anda persiapkan ketimbang memilih untuk jajan.

4 Inspirasi Bekal Untuk Anak Sekolah

Untuk beberapa ide makanan sehat yang bisa dibawa oleh buah hati Anda ke sekolah antara lain sebagai berikut ini:

  1. Onigiri

Pada dasarnya selera makan anak akan bertambah jika anak tersebut suka dengan makanannya. Adapun salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan membentuk makanan tersebut menjadi unik.

Akan tetapi jika Anda merasa kesulitan untuk melakukannya maka Anda bisa membentuk makanan tersebut berbentuk segitiga seperti onigiri. Agar supaya asupan gizi cukup, Anda bisa menambahkannya dengan roti ataupun rumput laut untuk menyelimuti nasinya.

 Sedangkan untuk lauknya, Anda dapat membuat ikan goreng tepung. Dianjurkan untuk memilih fillet ikan dikarenakan tidak banyak durinya sehingga anak aman untuk memakannya.

Untuk sayurannya sendiri, Anda bisa menambahkan tumis brokoli. Supaya lebih menarik, Anda bisa memotong menyerupai pohon kecil. Tambahkan juga wortel yang dipotong dengan bentuk memanjang.

  1. Omurice

Inspirasi bekal untuk anak ke sekolah selanjutnya adalah omurice. Omurice ini adalah nasi yang dibalut dengan omelet. Agar supaya lebih menarik serta bergizi, Anda bisa menambahkan sayuran saat membuat omeletnya.

Untuk jenis sayurannya, Anda bisa memilih wortel, buncis, paprika, berokoli, kol, serta sayuran sehat lainnya. Tergantung selera dari Anak tentunya. Setelah itu taruhlah nasi di atas omelet tersebut lalu gulung.

Untuk lauknya sendiri, Anda bisa menambahkan sosis ataupun bola-bola daging. Supaya lebih bergizi lagi Anda bisa menambahkan selada dan juga tomat sebagai tambahan sayurannya.

  1. Roti Sandwich

Sebagai fareasi suapaya anak tidak bosan, Anda bisa membuat roti sandwich sebagai bekal sehat untuk anak ke sekolah. Apalagi cara membuatnya juga sangat praktis. Anda tinggal mengisikan roti dengan daging atau telur dan keju (sebagai sumber lemak dan protein), tomat dan selada (sebagai sumber mineral dan vitamin).

Agar supaya rasanya lebih nendang lagi, Anda bisa menambahkan mayonise pada roti sandwich tersebut. Anda bisa juga menambahkan kentang goreng sebagai pendamping roti sandwich tersebut. Atau bisa juga menambahkan perkedel yang berisi sayur-sayuran sebagai pendampingnya.

  1. Nasi Bento

Inspirasi untuk bekal anak ke sekolah berikutnya bernama nasi bento. Jika memungkinkan, Anda bisa membuat nugget sendiri di rumah serta menambahkan berbagai macam jenis sayuran supaya lebih bergizi.

Untuk pilihan jenis sayuran yang bisa Anda tambahkan diantaranya seperti brokoli,buncis, jagung manis, kacang polong, wortel, dan lainnya. Anda bisa menyampurkan sayuran tersebut bersama dengan gilingan daging ayam, setelah itu balutlah dengan tepung.

Membuat Bekal anak sekolah selain bergizi haruslah menarik. Semoga inspirasi bekal anak sekolah di atas bisa menjadi referensi Anda semua.

 

lelah di kantor ??? 300 widget kanan