Bahaya Tidur Sebelum Dzuhur sebelum jam 11 siang

5 Bahaya Tidur Sebelum Dzuhur Yang Perlu Anda Ketahui

bahaya Tidur Sebelum Dzuhur

Tanpa Anda sadari ternyata bahaya tidur sebelum Dzuhur itu sangat banyak sekali. Selain berdampak buruk untuk kesehatan, banyak sisi negatif lain yang bisa ditimbulkan saat Anda membiasakan tidur di pagi hari. Lantas apa saja bahaya yang ditimbulkannya?

Pada dasarnya tidur merupakan aktifitas yang dibutuhkan oleh semua manusia di dunia ini. Dengan tidur, tubuh akan meregenerasi sel-sel rusak yang ada di dalam tubuh Anda. Selain itu tidur ini merupakan salah satu bentuk penyembuhan yang cukup efektif.

Namun perlu Anda ketahui bahwa tidur juga bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Hal ini dikarenakan Anda tidak menjalankan aktifitas tidur sebagaimana mestinya. Salah satunya adalah tidur sebelum Dzuhur. Memangnya apa bahaya tidur sebelum jam 12 ini?

5 Bahaya Tidur Pagi Bagi Kesehatan

Ternyata tidur di pagi hari akan memberikan dampak buruk terhadap kesehatan Anda. Ada beberapa dampak negatif dari tidur sebelum Dzuhur ini. Diantarnya adalah sebagai berikut ini:

  1. Kepala Mudah Pusing

Salah satu bahaya tidur sebelum jam 11 adalah kepala mudah pusing. Ketika Anda membiasakan tidur di pagi hari, secara otomatis jatah waktu yang Anda gunakan untuk tidur menjadi lebih lama. Tentunya situasi ini juga akan berpengaruh terhadap kondisi kepala Anda yang musah pusing.

Hal seperti ini disebabkan lantaran ketika Anda tertidur ada cairan yang bernama serebrospina yang akan mengalir ke otak. Jadi semakin lama Anda tidur secara otomatis zat ini akan terus mengalir ke otak. Hal inilah yang menjadi penyebab kepala mudah pusing.

  1. Rawan Terkena Penyakit Kanker Darah

Perlu Anda ketahui bahaya tidur di pagi hari lainnya adalah bisa mengakibatkan tubuh rawan terkena penyakit kanker darah. Hal ini lantaran ketika Anda membiasakan tidur sebelum Dzuhur bisa menyebabkan kenaikan kadar darah putih yang ada.

Ketika ini terjadi ternyata bisa berdampak sangat buruk terutama bagi kesehatan tubuh Anda. Salah satu dampaknya adalah tubuh akan rawan terkena penyakit kanker darah. Apalagi jika Anda tidur pada jam 10:00 – 12:00. Kebiasan tidur pada jam tersebut sangat fatal bagi kerja metabolisme tubuh manusia.

  1. Diabetes

Waktu tidur yang terlalu lama bisa menyebebakan metabolisme dalam tubuh menjadi menurun. Kondisi seperti ini ternyata akan berpengaruh juga terhadap proses kinerja yang ada di dalam tubuh Anda. Salah satunya adalah pengaturan kadar gula yang ada di dalam tubuh. Jika kondisi ini sampai terjadi, sudah pasti tubuh akan lebih mudah terkena diabetes.

  1. Penyakit Jantung

Hasil penelitian yang dilakukan oleh Nurses Health Study terhadap 72.000 wanita menunjukkan wanita yang sering tidur pada rentan waktu jam 09:00 – 11:00 lebih dekat dengan resiko terkena penyakit jantung hingga 30% lebih tinggi.

  1. Resiko Penyakit Berbahaya Lainnya

Selain beberapa penyakit berbahaya yang sudah disebutkan di atas, resiko tidur sebelum Dzuhur lainnya adalah ada banyak penyakit mematikan lainnya yang disebabkan lantaran kebiasaan tidur sebelum Dzuhur ini.

Untuk beberapa penyakit berbahaya lainnya yang bisa disebabkan lantaran sering tidur sebelum Dzuhur antara lain adalah anemia, ketidak seimbangan fungsi otak, dan gangguan pada pencernaan.

Dikarenakan begitu banyaknya efek negatif tidur di pagi hari maka sedah seharusnya Anda menghindarinya. Jangan sampai Anda membiasakan untuk tidur sebelum Dzuhur. Sebab bahaya tidur sebelum Dzuhur sangatlah banyak.

 

lelah di kantor ??? 300 widget kanan